Waria Gading Rejo Curi Uang Majikan Pilihan

Senin, 30 Januari 2017 23:18 Ditulis oleh  Diterbitkan di Jember
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Riyanto dan barang bukti di Polsek Semboro. Riyanto dan barang bukti di Polsek Semboro.

Jember, Memorandum - Sudah dipercaya oleh majikan untuk menjaga salon, Mochamad Riyanto (21), waria asal Dusun Padang Rejo, Desa Gading Rejo, Kecamatan Umbulsari, malah mencuri uang di celengan milik majikannya. Kini, waria tersebut diamankan Polsek Semboro, setelah dilaporkan pemilik Salon, Setieli Waruwu (28), Minggu (29/1)

Kapolsek Semboro AKP Subagio, menerangkan, sesuai Laporan Polisi Nomor LP/K/15/I/2017/JATIM/RES.JBR/SEK SBR tanggal 27 Juli 2017 oleh Setieli Waruwu (28), mahasiswa asal Jalan Sucipto Gang Karisma, RT 02/ RW II, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, pelaku dilaporkan telah mencuri uang dalam celengan miliknya.

Kejadian berawal ketika dipercaya untuk menjaga salon Yan miliknya di Semboro Pasar. "Rabu (25/1) korban pergi keluar kota dan mempercayakan penuh salonnya kepada karyawanya sendiri yang tidak lain adalah pelaku pencurian uang tersebut,” jelas Subagio.

Lebih jauh dijelaskan, Jumat (27/1) ketika korban datang dari luar kota, curiga melihat kaleng celengan miliknya rusak, sehingga korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Semboro. Berdasar dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan barang bukti celengan yang telah dirusah maupun  keterangan saksi, semua mengarah ke Mochamad Riyanto.

Sementara itu, kepada penyidik Polsek Semboro, Mochamad Riyanto mengakui perbuatanya bahwa uang hasil curiannya di titipkan kepada temannya Sugeng. "Sebagai barang bukti, kita amankan uang uang tunai Rp 1. 652.000 dalam celengan serta Uang tunai senilai Rp 2.550.000 yang disita dari saksi Sugeng. Tersangka didakwa melakukan tindak pidana pencurian uang  sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP,” jelasnya. (edy/bud)