Jukir Alun-Alun Dicacah Celurit Pilihan

Minggu, 29 Januari 2017 17:31 Ditulis oleh  Diterbitkan di Pasuruan
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Jenazah Umar dievakuasi petugas. Jenazah Umar dievakuasi petugas.

Pasuruan, Memorandum - Nahas nasib juru parkir (jukir) di Alun-alun Pasuruan. M Umar (42), warga Dusun Kisik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tergeletak dengan kondisi tubuh bersimbah darah, di areal persawahan di Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/1) sore. Melihat kejadian seperti itu, korban dibawa ke RSUD dr Soedarsono.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Riyanto mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku pengeroyokan yaitu MS, MU, dan MK, yang disertai pembacokan terhadap Umar. “Identitas pelaku sudah kita kantongi, dan ini berdasar pengakuan korban yang mengenal ketiga tersangka," ujar AKP. Riyanto.

Menurut AKP Masroni, Kapolsek Kraton mengatakan, kejadian berawal saat korban dijemput oleh Mufid (40), warga Gumeng Kalirejo, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 14,00 dirumahnya. Lalu, mereka berdua berboncengan sepeda motor, kemudian sekitar pukul 14.30 Umar ditemukan tergeletak di lokasi persawahan di Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, oleh warga. Tetapi Mufid tidak ada saat Umar tergeletak di sawah, saat ini Mufid masih dalam pencarian petugas.

"Saat ini Mufid masih dalam pencarian, karena dalam insiden ini dia tidak ada di lokasi," terang Masroni.

Informasi yang diperoleh Memorandum, sebelumnya korban  sempat dikejar oleh para pelaku dengan mengendarai motor setelah sampai di Desa Ngabar. Korban yang mengendarai Yamaha Mio langsung dibacok pada bagian pinggang sebelah kanan hingga ususnya nyaris keluar.

Korban masih sempat lari ke areal persawahan milik warga, namun para pelaku terus mengejarnya. Para pelaku masih sempat membacok korban lagi hingga tergeletak di tengah sawah. Mereka kemudian kabur meninggalkan korban penuh darah.

Kemarin, waktu kejadian memang korban sempat di larikan ke RSUD dr Soedarsono. Tetapi karena luka yang cukup parah saat di bacok di beberapa bagian tubuhnya. Di antaranya yaitu di pundak kiri,leher kiri, pipi kiri, kepala kiri, lambung kanan, ketiak kiri, lengan kiri,jari kelingking kiri putus, paha kanan belakang, dan paha samping, terpaksa korban harus dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Selanjutnya, petugas mengamankan beberapa barang bukti yang tertinggal dilokasi kejadian seperti, sebilah celurit, dan sebilah pedang yang terselip di pinggang Umar untuk dilakukan pemeriksaan. (ryt)