Maling Helm Bertato Remek

Minggu, 29 Januari 2017 17:23 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum - Johan (22), maling helm sempat menjadi bulan-bulanan massa di Gang Kelapa Sawit, Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. Maling nahas itu terpergok warga ketika hendak kabur dengan helm hasil curiannya. Beruntung, salah seorang warga mengamankannya di ruko terdekat.

Suami Dipenjara, Istri Digerayangi Polisi

Kamis, 19 Januari 2017 16:11 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum - Kustini, istri residivis kasus narkoba, mengaku dilecehkan oknum penyidik Polres Probolinggo. Pengakuan itu terungkap ketika dia menjadi saksi atas kasus yang membelit suaminya.

Satpol PP Jaring 16 Muda-Mudi

Jumat, 23 Desember 2016 13:57 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum - Petugas Satpol PP Kecamatan dan instansi terkait mengamankan dua pasangan tanpa ikatan pernikahan yang berada di kamar kos di jalan Merpati, Kelurahan Jati dan rumah kos di jalan Serma Abdurahman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Probolinggo, Memorandum - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Probolinggo melakukan inspeksi mendadak di lokasi rumah yang direhabilitasi di Kecamatan Kademangan dan Wonoasih. Program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTLH) ini dananya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Probolinggo, Memorandum - Kamis (22/12) siang, Taat Pribadi, pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng, jadi saksi pada sidang kasus pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Gani. Jaksa dan kuasa hukum sempat bersitegang, lantaran saksi menolak disumpah majelis hakim Pengadilan Negeri Kraksaan Probolinggo.

Tukar Guling Pemkot-Pemprov Berpotensi Cacat Hukum

Jumat, 23 Desember 2016 13:46 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum - Proses tukar guling tanah aset antara Pemkot Probolinggo dengan Pemprov Jatim, berpotensi cacat hukum. Pasalnya, proses tukar guling tersebut tidak melalui mekanisme di DPRD Kota Probolinggo.

Nelayan Minta Solusi Pelarangan Cantrang

Jumat, 23 Desember 2016 00:05 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum -  Pemerintah melarang penggunaan alat tangkap ikan trawl atau cantrang. Tujuannya agar kelangsungan sumber daya hayati perikanan dapat terjaga. Namun, larangan ini mengundang beragam perdebatan, penyebabnya adalah masih banyak nelayan di Kota Probolingo yang menggunakan alat tangkap ini saat menjaring ikan.

Alih Fungsi Lahan Pertanian Jadi Ancaman Ketahanan Pangan

Jumat, 23 Desember 2016 00:02 Ditulis oleh

Probolinggo, Memorandum - Alih fungsi lahan pertanian merupakan ancaman serius terhadap ketahanan dan keamanan pangan. Ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya yang aman merata dan terjangkau. Maka sebelum diterbitkan Perda di Kota Probolinggo, diperlukan penetapan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Probolinggo, Memorandum - Sebuah bus pariwisata bertabrakan dengan minibus di Jalur Pantura, Jalan Raya Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/12) dini hari. Akibat kecelakaan tersebut, sopir minibus tewas seketika dan terjepit bodi mobil. Evakuasi korban berlangsung dramatis, korban berhasil dikeluarkan satu jam kemudian setelah warga bersama polisi membongkar paksa bodi mobil yang ringsek.

Probolinggo, Memorandum - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mempunyai komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka mendorong pembangunan untuk mencapai tujuan dan komitmen tersebut. Salah satunya adalah mengoptimalkan peran sektor swasta.