Maling Helm Bertato Remek Pilihan

Minggu, 29 Januari 2017 17:23 Ditulis oleh  Diterbitkan di Probolinggo
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Johan (tengah) yang sempat dimassa warga. Johan (tengah) yang sempat dimassa warga.

Probolinggo, Memorandum - Johan (22), maling helm sempat menjadi bulan-bulanan massa di Gang Kelapa Sawit, Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. Maling nahas itu terpergok warga ketika hendak kabur dengan helm hasil curiannya. Beruntung, salah seorang warga mengamankannya di ruko terdekat.

Aksi pencurian helm yang dilakukan pemuda bertato ini, terjadi Jumat (27/1) petang. Modusnya, Johan berpura-pura memarkir motor matik N 3393 RS, di depan koperasi.

“Saya sama sekali tidak menaruh curiga, ketika dia (pelaku) memarkir motor di parkiran kantor kami. Kami kira hanya nasabah atau klien koperasi ini. Tahu-tahu, banyak warga berkerumun dan teriak maling-maling,” kata pemilik helm yang dicuri, Andre.

Rupanya, saat hendak kabur dengan helm curiannya, seorang warga melihat tindakan Johan. Tak hanya melihat, warga juga meneriakinya maling. Teriakan itu kemudian mengundang warga lain, dan meghadiahkan bogem mentah ke pelaku.

“Sempat kami amankan. Sebab, sebelumnya di daerah ini juga terjadi pencurian kendaraan bermotor. Karena itu pula warga begitu marah, ketika ada maling,” kata Ketua RT Sumardi.

Johan kemudian diamankan anggota Sat Reskrim Polresta Probolinggo, dan membawanya ke mapolres. “Akan kami selidiki kasus ini lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Suwancono. (py)