Maling Karang Duren Dimassa Pilihan

Senin, 30 Januari 2017 23:13 Ditulis oleh  Diterbitkan di Sidoarjo
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Asianto (duduk) diamankan warga. Asianto (duduk) diamankan warga.

Sidoarjo, Memorandum - Berdalih beli rokok, jarah tas di kamar pemilik toko. Ulah nekat ini dilakoni Asianto (52), warga Dusun Krajan Satu, RT 4/RW 2, Desa Karang Duren, Kec. Balong, Jember. Ia mencoba membobol rumah dan toko pracangan milik HM Safi’i (61), di Desa Masangan Wetan, RT 01/RW 01, Kec. Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (28/1).

Untungnya aksi Asianto cepat diketahui. Ia pun diteriaki maling. Dalam sekejap massa mengepung rumah dan toko HM Safi’i untuk menangkap maling nekat itu. Asianto dengan mudah ditangkap massa dan diserahkan petugas Polsek Sukodono yang datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Tetangga HM Safi’i, Anang menceritakan, awalnya Asianto mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan toko. Ia bilang mau beli rokok. Melihat kamar terbuka dan melihat tas tergeletak di kamar, Asianto masuk kamar untuk mengambil tas. Apesnya, aksinya diketahui pemilik toko.

Korban pun akhirnya berteriak maling. Mendengar teriakan ini, tetangga korban ramai-ramai berdatangan dan dalam sekejap toko itu sudah dikepung massa. Untuk menghindari amukan massa, Asianto dikunci di kamar. Warga kemudian melapor ke Polsek Sukodono. Begitu petugas datang, tersangka dievakuasi dari kepungan massa dan dibawa ke Mapolsek Sukodono.

Penangkapan maling ini dibenarkan Kapolsek Sukodono AKP Agus S. “Tersangka dan barang bukti tas yang dicuri kini kita amankan. Begitu pula motor nopol P 2243 NN milik tersangka, kita amankan,” ujarnya. (sud/san)