Politisi Gerindra Komitmen Pemberdayaan Kaum Perempuan Pilihan

Rabu, 29 Maret 2017 20:32 Ditulis oleh  Diterbitkan di Tuban
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Hj Tri Astuti berada di tengah masyarakat. (foto: Memorandum/Musafak) Hj Tri Astuti berada di tengah masyarakat. (foto: Memorandum/Musafak)

Tuban, Memoramdum - Hj Tri Astuti politisi asal Partai Gerindra Kabupaten Tuban terus berjuang bersama masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan bagi semua pihak. Serta berkomitmen untuk memberdayakan kemampuan atau skill para perempuan supaya bisa lebih mandiri.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan reses selama empat hari, sejak Sabtu (25/3) hingga Selasa (28/3), di empat lokasi yang berbeda. Pada hari pertama dilakukan di Desa Cendoro, Kecamatan Palang. Kemudian dilanjutkan di Desa Magersari, Sumur Jalak, Plumpang,  yang kesemuanya berada di Kecamatan Plumpang.

“Dalam kegiatan itu kita berkomitmen memberdayakan perempuan untuk lebih mandiri dan menciptakan kesejahteraan buat seluruh masyarakat,” terang politisi perempuan yang terpilih dari dapil II  meliputi Kecamatan Palang, Widang, dan Plumpang.

Menurutnya, peran wanita atau perempuan dalam pembangunan saat ini sangat penting. Karena mereka bukan hanya sebagai pendamping suami, tetapi mereka sebagai pencetak generasi penerus bangsa.

“Kondisi seperti itu dituntut bahwa seorang wanita lebih mampu menjalankan perannya sesuai dengan hak dan kewajibannya. Dan kita akan mendukung kemajuan peran perempuan disegala bidang,” ungkap Hj Tri Astuti.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Tuban itu mendorong kepada setiap perempuan untuk kreatif, berinovasi, mandiri, berkaya, terus maju serta peduli dan bertagwa. Harapannya,  perempuan mampu berkarya untuk membantu dalam ekonomi rumah tangga.

“Selain itu, saya berpesan kepada perempuan (ibu - ibu) untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan anak. Sehingga budaya asing dan obat terlarang bisa kita jauhi bersama,” jelas Hj Tri Astuti dihadapan warga yang ikut reses.

Lebih lanjut, Hj Tri Astuti, dalam reses kali ini terus mengajak perempuan, khususnya di dapil dua untuk berkumpul atau berorganisasi dalam membentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan berbagai keterampilan. Hasil usaha nantinya mampu dihimpun atau bisa dijadikan sebagai lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan waktu luang.

“Semua kegiatan positif itu akan terus kita dukung. Termasuk masukan dari masyarakat ini akan kita sampaikan kepada dinas terkait atau eksekutif untuk ditindak lanjuti,” jelas perempuan asal Kecamatan Plumpang itu.

Sementara itu, dalam kegiatan reses selama empat hari itu, para warga sangat antusias mengikuti.  Hj. Tri Astuti juga membaur bersama di tengah-tengah warga dalam rangka jaring aspirasi. (saf/roh)