Maling HP Wonosari Didor Pilihan

Rabu, 01 Februari 2017 00:07 Ditulis oleh  Diterbitkan di Kriminal
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Ryan Susilo diapit petugas. Ryan Susilo diapit petugas.

Surabaya, Memorandum - Ryan Susilo (22), warga Jalan Wonosari harus menerima timah panas Reskrim Polsek Mulyorejo. Tersangka beraksi bersana rekannya, Choirul Anwar (DPO) saat mencoba merampas handphone (HP) korban saat melintas di Jalan Ir Dr Soekarno.

Saat beraksi, keduanya mengendarai Honda Vario merah milik Anam dengan berkeliling di kawasan MERR (middle east ring road) untuk mencari korban. Sesampainya di lokasi kejadian, kedua tersangka melihat korban yang mengendarai motor memainkan hpnya. Tersangka kemudian memepet dan langsung mengambil hp korban,

“Korban kaget dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban, warga ikut membantu mengejar dan menangkap tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo AKP Sigit, Senin (30/1).

Saat mencoba melarikan diri dari amukan massa, Anam berhasil kabur. Petugas yang saat itu sedang berpatroli, segera mengamankan tersangka dari amuk massa. “Tersangka terpaksa kami beri tindakan tegas dengan menembak kakinya karena berusaha melarikan diri,” imbuhnya.

Menurut pengakuan, tersangka sudah dua kali beraksi bersama Anam di Jalan Randu dan Jalan Ir Dr Soekarno. “Berhasil mengambil hp dan saya jual di WTC seharga Rp 150 ribu, itu di bagi dua sama Anam,” katanya.

Tersangka kemudian diamankan di Polsek Mulyorejo guna penyelidikan lebih lanjut. Saat ini petugas sedang melakukan pengejaran terhadap Anam yang merupakan anak ketua RW di wilayah Wonokusumo. (ang)