Fandi Eko Enggan Tanggapi Madura United

Jumat, 23 Desember 2016 01:19 Ditulis oleh  Diterbitkan di Olahraga
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Fandi Eko Utomo (kiri) bakal tinggalkan Bhayangkara FC untuk bergabung Madura United. Fandi Eko Utomo (kiri) bakal tinggalkan Bhayangkara FC untuk bergabung Madura United.

NAMA Fandi Eko Utomo disebut-sebut akan bergabung dengan Madura United pada kompetisi tahun 2017 mendatang. Putra sulung Yusuf Ekodono ini disebut-sebut telah menjalin kesepakatan dengan Haruna Soemitro, manajer tim Madura United.

Pemain yang pernah menjadi pemain terbaik di ISL U-21 tersebut membenarkan bahwa dia menerima tawaran dari sejumlah klub kasta tertinggi. Fandi menegaskan bahwa tak satupun dari tawaran itu yang sudah ia ambil. Hanya saja, dirinya belum melakukan kesepakatan dengan salah satunya. "Saya masih terikat kontrak dengan Bhayangkara FC sampai Desember ini, tepatnya sampai 31 Desember. Jadi, tak etis kalau saya bicara tentang klub lain tapi masih ada ikatan kerja di Bhayangkara," ujar Fandi, Kamis (22/12).

Menurut jebolan Tim Nasional (Timnas) U-23 ini, setiap klub yang menawarinya pekerjaan, akan mendapat jawaban yang sama. "Saya baru bisa bicara soal masa depan pada Januari nanti. Untuk saat ini, saya nikmati dulu masa libur kompetisi," tutupnya.

Terpisah, manajer tim Madura United, Haruna Sumitro mengakui dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Fandi Eko Utomo. Selain itu ada juga nama Hendro Siswanto. Menurutnya, Madura United memastikan mengubah komposisi lini depan mereka untuk menghadapi musim kompetisi mendatang. Selain beberapa nama baru di lini depan, tim berjuluk Laskar Sape Kerap, juga resmi meminang penyerang asal Brasil Luis Carlos Junior.

"Ada kesepakatan kerjasama dengan Luis Carlos Junior untuk musim depan. Junior adalah pemain yang menurut kami komplet dari sisi skill dan penyelesaian akhir. Semoga bersama Madura United dia makin berkembang," katanya.

Bergabungnya Junior membawa korban di tubuh Madura United. Penyerang asal Spanyol, Pablo Rodriguez Aracil dipastikan bakal terdepak dari tubuh tim ini. "Atas kesepakatan tersebut, kami tentunya tidak mungkin memperpanjang kontrak Pablo, karena keterbatasan slot pemain asing," sambungnya. .

Menurut Haruna, musim depan, Madura United tetap mempertahankan karakter permainan mereka. Namun, ia memastikan bakal tetap melakukan sejumlah penyempurnaan. "Dari sisi mencetak gol, Madura United termasuk subur. Tetapi dari sisi kebobolan, juga sangat banyak. Penyempurnaan itu agar lebih tajam dan lini belakang makin solid," ucapnya. (*/sr)