Nasib Pemain Asing Persegres Tak Jelas

Minggu, 08 Januari 2017 19:49 Ditulis oleh  Diterbitkan di Olahraga
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Pemain asing Persegres Patrick Da Silva Pemain asing Persegres Patrick Da Silva

Kontrak dua pemain asing Persegres Gresik, Patrick Da Silva asal Brazil, dan Oh Ikhyun dari Korea Selatan segera berakhir. Kepastian bakal berakhirnya kontrak pemain asing tersebut diamini oleh agen kedua pemain asing itu. Yakni, Gabriel Budi dari PT Indo Mandiri.

Oh Ikhyun berakhir Februari 2017," katanya, Senin (26/12). Masih menurut Gabriel Budi masih optimis keduanya bakal dipertahankan. Menurutnya, anajemen Persegres sinyalnya masih menginginkan kedua pemain asing itu untuk musim kompetisi tahun depan. "Sinyalnya manajemen Persegres menginginkan mereka dipertahankan. Tapi, semua itu tergantung dari nilai kontrak yang diajukan oleh manajemen Persegres," tuturnya.

Selama mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kedua pemain tersebut konstribusinya cukup besar. Patrick Da Silva misalnya, pemain itu mampu menjadi top soccer di tim yang berjuluk laskar 'Joko Samudro' mampu melesakkan 8 gol bagi timnya. Sedangkan Oh Ikhyun yang berposisi sebagai pemain gelandang mampu memberikan konstribusi yang positif karena mobilitasnya sangat tinggi.

Kendati demikian, jika manajemen Persegres tidak segera mengikatnya, ada kemungkinan kedua pemain tersebut diikat oleh klub lain. Rumor yang berkembang, Patrick Da Silva sangat diminati oleh Persib Bandung. Hal yang sama dialami oleh Oh Ikhyun, pemain tersebut juga sangat diminati oleh Persipura Jayapura. Seperti diketahui, tim Persegres Gresik United, tampil kurang meyakinkan di ISC. Di bawah asuhan Eduard Tjong tim asal kota Pudak itu harus bersaing di papan bawah klasemen akhir. Sehingga, manajemen tim bakal melakukan perubahan baik untuk pelatih dan pemain guna memantapkan persiapan ke kompetisi musim depan. (*/sr)