Jambret Rampas Tas Staf KPU Kota Pilihan

Minggu, 29 Januari 2017 17:46 Ditulis oleh  Diterbitkan di Peristiwa
Jambret Rampas Tas Staf  KPU Kota ilustrasi: istimewa

Surabaya, Memorandum - Awas! Ini peringatan bagi setiap pengendara mobil jangan sampai meletakkan barang berharga di dalam. Karena pelaku kejahatan selalu mengintai dan beraksi setiap ada kesempatan. Bila tidak, anda akan bernasib seperti Nurita Paramita, staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya.

Gara-gara central lock pintu mobilnya tidak berfungsi, menjadi sasaran empuk dua bandit jalanan saat melintas di Jalan Raya Darmo Baru Barat, dan tas berisi barang miliknya yang diletakkan di dalam mobil digondol. Atas kejadian ini, wanita asal Jalan Manukan Tengah, melapor ke Polsek Dukuh Pakis.

Sementara Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Yhogi Hadi Setiawan, saat dikonfirmasi Memorandum membenarkan peristiwa yang menimpa Nurita. Sayangnya, saat dimintai keterangan, Nurita tidak ingat ciri-ciri nopol, dan jenis motor yang dikendarai dua pelaku. Sehingga menyulitkan polisi untuk melacaknya.

"Setelah kami mendapatkan laporan tersebut, saya dan anggota reskrim langsung mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Mudah-mudahan kami bisa melacak pelaku yang mencuri tas berisi dokumen Korban, yang merupakan staf KPU Kota Surabaya," ungkap Yhogi Hadi Setiawan, Sabtu (27/1).

Perwira dengan pangkat satu Melati di pundaknya itu, mengungkapkan, kejadian di siang bolong. Saat itu, korban bersama anaknya, mengendarai mobil. Saat melintas di Jalan Raya Darmo Baru Barat, terjebak kemacetan. Kesempatan ini, dimanfaatkan para pelaku. Salah satu pelaku turun dari motor lalu membuka pintu mobil dan menggasak tas. Setelah berhasil, pelaku langsung kabur. (rio)