Pengacara Gunawan Laporkan Chin Chin ‘Empire’ Pilihan

Jumat, 20 Januari 2017 16:37 Ditulis oleh  Diterbitkan di Hukum
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Chin Chin mendatangi Mapolda Jatim. Chin Chin mendatangi Mapolda Jatim.

Surabaya, Memorandum - Perkara yang mendera Chin Chin alias Trisulowati Jusuf (46), sepertinya tak akan bisa cepat berlalu. Masih menjalani siding di PN Surabaya, hingga didampingi pengacara kondang Hotman  Paris Hutapea, Kamis (19/1) sore ibu tiga anak itu mendatangi Mapolda Jatim.

Kedatangannya itu terkait laporan yang dibuat oleh Teguh Suharto Utomo, yang juga sebagai pengacara suami Chin Chin, yakni Gunawan Angka Widjadja pemilik Empire Palace. Wanita itu dituding telah melakukan penipuan atas penjualan rumah toko (ruko) Royal Palace di sekitar Pasar Larangan, Sidoarjo.

Didampingi kuasa hukumnya Nizar Fikri, Chin Chin menjalani pemeriksaan di Unit V Subdit Jatanras Direskrimum Polda Jatim. Di unit yang dipimpin Kompol Adhitya B itu, Chin Chin menjalani pemeriksaan juga ditemani oleh penasihat hukum yang lain, yakni Ronald Talaway.

Kepada sejumlah wartawan, Nizar Fikri mengatakan bila klinenya memenuhi panggilan Subdit Jatanras Polda Jatim, lantaran dilaporkan oleh Teguh telah melakukan penipuan terkait pembelian ruko.

Dikatakan, dalam laporannya Teguh selaku pembeli ruko di Royal Palace menuding Chin Chin telah menipunya. Ia menuding bila ruko seharga Rp 1,1 M itu tidak ada, karena meski telah membayar sebagian tapi belum juga diberikan bangunan itu.

“Padahal ruko itu bangunannya telah ada, tapi karena pelapor belum melunasi pembayaran, tentu belum bisa dilakukan pelepasan bangunan ruko itu,” kata Nizar.

Pihaknya menjelaskan, ruko yang dibangun Chin Chin ada sekitar 150 unit. Salah satunya memang dibeli oleh Teguh, serta jual beli itu dilakukan secara kekeluargaan, bahkan juga disaksikan oleh Edward yang merupakan ayah Teguh.

Pihaknya mengaku tidak gentar atas laporan itu, danmenduga bila laporan di polda ini bukan murni terkait masalah jual beli ruko saja, namun ada kepentingan lain dibelakangnya. “Tapi kami selalu siap menghadapinya,” tegasnya. (yok)