Chin Chin ’Empire’ Laporkan Balik Suami Pilihan

Rabu, 25 Januari 2017 18:30 Ditulis oleh  Diterbitkan di Hukum
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Chin Chin didampingi Hotman Paris di SPKT Polda Jatim. Chin Chin didampingi Hotman Paris di SPKT Polda Jatim.

Surabaya, Memorandum - Merasa terus diserang oleh Gunawan Angka Widjaja pemilik Empire Palace, suaminya, membuat Trisulowati alias Chin Chin tak bisa tinggal diam. Dengan didampingi penasihat hukumnya, Hotman Paris Hutapea, Chin Chin melapor ke SPKT Polda Jatim, Selasa (24/1).

Mantan Dirut PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) ini, sekaligus membuat tiga laporan terhadap Komisaris PT BCM, yakni Gunawan Angka Widjaja. "Tak hanya Gunawan, semua pihak yang ikut dalam dugaan pemberian keterangan palsu dan tidak benar terkait akta autentik dalam RUPS/RUPSLB yang digelar juga kita laporkan,” ungkap Hotman.

Dalam laporan, Chin Chin menyebutkan tujuh orang di antaranya adalah sang suami, Edward Suhartojoyo Santoso sekaligus pengacara, Saud Usman Nasution, Budi Santoso, Soegiarto Angka Widjaja, Rachmat Suharto alias Steven Roy, dan Teguh Suharto Utomo.

"Padahal semua (Gunawan, direksi, dan komisaris Gunawan yang baru) sudah mengetahui sebagian uang dipakai untuk membeli tanah atas nama Gunawan di Jalan Utan Jati Raya Rp 54 miliar dan membayar utang BNI 90 miliar," tandas Chin Chin.

Rencananya pihak Chin Chin akan terus membuat laporan setiap minggunya. "Kami akan membuat laporan dua-dua. Minggu besok dua dan seterusnya. Setiap laporan saya akan kesini lagi," tutupnya. Ia juga mengaku tak gentar walaupun pihak Gunawan didampingi oleh banyak pengacara.

Ditambahkan, laporan kali ini tak ada hubungannya dengan sidang yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dikatakan, bahwa pencurian dalam keluarga bukan delik pidana. "Mahasiswa Hukum tingkat satu pun akan mengatakan bahwa suami istri itu tak ada pencurian. Dalam 267 KUHP itu menjelaskan pencurian dalam keluarga itu bukan delik pidana," terang Hotman.

Untuk itu pihaknya akan melaporkan oknum jaksa yang membuat surat dakwaan itu ke Jakarta. "Dia harus diperiksa. Kita akan buat laporan ke Jakarta," tegas Hotman. (yok)