Menara Sutet Ancam Warga Makarya Binagun

Selasa, 31 Januari 2017 23:54 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Warga Perumahan Makarya Binangun RT 16/RW 04 Kelurahan Janti, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, mendatangi Kantor DPRD Jatim, Senin (30/1) siang. Tidak kurang dari 17 kepala keluarga (kk) ini, resah karena lingkungan mereka dilewati sutet (saluran udara tegangan tinggi) milik PLN.

Angkutan Bandel

Selasa, 31 Januari 2017 23:52 Ditulis oleh

Pintu keluar Terminal Bungurasih masih menjadi tempat favorit ngetem angkutan umum, sekalipun ada rambu dilarang berhenti. Pada jam-jam aktif kerja, angkutan umum ngetem sering membuat Jalan Raya Waru yang menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo macet. Entah melihat atau tidak, petugas dinas perhubungan seolah tidak tahu atau pura-pura tidak tahu. Pemandangan ini seharusnya bisa membuat petugas melek. (foto: cr-2)

Seleksi Bawas PD Pasar Surya Tak Transparan

Selasa, 31 Januari 2017 23:50 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Penentuan badan pengawas (bawas) dan Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) oleh Pemkot Surabaya yang tanpa berkomunikasi dengan legislatif, dipertanyakan. Apalagi, muncul nama yang ditengarai masih aktif dalam sebuah partai politik (parpol).

Lomba Kartoloan Ramaikan HPN 2017

Selasa, 31 Januari 2017 23:47 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Memperingati Hari Pres Nasional (HPN) tahun 2017, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur (PWI Jatim) menggelar 10 acara . Satu di antaranya lomba karya tulis dan foto jurnalistik Piala Prapanca yang dilaksanakan 1 Januari - 28 Februari 2017.

PDIP: Doa Bersama Tak Terkait Politik

Selasa, 31 Januari 2017 23:45 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, membantah agenda ‘Doa untuk Bangsa PDIP Berselawat’, Minggu (29/1), merupakan pesanan atau agenda politik menangkal isu yang tengah ramai menjadi pembicaraan di masyarakat.

Pembuatan Surat Keterangan E-KTP Tak Maksimal

Selasa, 31 Januari 2017 23:43 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Sejak  terjadi kekosongan blangko,  warga kota yang mengurus surat keterangan E-KTP, cukup banyak. Tidak heran, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya harus lembur hingga malam.

Berbaju Badut, Harris Ajar Warga Buta Huruf

Selasa, 31 Januari 2017 23:41 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Di Kota Surabaya yang dijuluki sebagai kota Metropolis, rupanya masih banyak warga yang mengalami buta huruf. Inilah yang menjadi keprihatinan Harris Rizki, seorang pengajar di SDN IV Bubutan Surabaya ini, berusaha mengentaskan masalah tersebut.

Surabaya, Memorandum - Jumlah warga Surabaya yang belum melakukan perekaman E-KTP ternyata cukup besar. Data terakhir menunjukkan, ada sekitar 200.000 warga yang belum melakukan rekam E-KTP. Sedang yang belum punya E-KTP, jumlahnya jauh lebih banyak. Sebab, yang sudah melakukan perekaman saja, tidak bisa langsung mendapatkan E-KTP karena blangkonya kosong.

Dewan Godok Perda Larangan Truk Keluar-Masuk Kampung

Senin, 30 Januari 2017 23:03 Ditulis oleh

Surabaya, Memorandum - Banyaknya jalan rusak di perkampungan yang luas jalannya hanya lima meter, mendapat perhatian DPRD Surabaya. Dalam waktu dekat, dewan menggodok Perda klasifikasi jalan yang mengatur larangan truk keluar masuk kampung.

Surabaya, Memorandum - Sudah setahun lebih kendaraan (alat) berat untuk pemecah batu dibiarkan mangkrak di depan Kantor Kecamatan Tandes, Jalan Balongsari. Kendati berada di luar halaman kantor, tapi keberadaannya cukup menganggu pemandangan.