PDIP: Doa Bersama Tak Terkait Politik Pilihan

Selasa, 31 Januari 2017 23:45 Ditulis oleh  Diterbitkan di Surabaya Kota
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Kusnadi besama pengurus menggelar selawat. Kusnadi besama pengurus menggelar selawat.

Surabaya, Memorandum - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, membantah agenda ‘Doa untuk Bangsa PDIP Berselawat’, Minggu (29/1), merupakan pesanan atau agenda politik menangkal isu yang tengah ramai menjadi pembicaraan di masyarakat.

Kegiatan PDIP berselawat selain dihadiri seluruh jajaran pengurus DPD PDIP Jatim, juga dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana, Bupati Ngawi Budi Sulistyo, perwakilan PCNU Kota Surabaya, Ketua GP Ansor Jatim, Satkorwil Banser Jatim dan sejumlah ulama seperti KH Zainuddin Husni dan Ustad Aris Yoyok.

"Kegiatan doa bersama dan selawatan ini tidak ada kaitan dengan politik apapun. Selawatan ya selawatan, doa ya doa. Jangan dicampur aduk, PDIP sudah rutin menggelar sholawatan, semaan al qurán dan doa bersama sejak 2002 silam," tegas Kusnadi.

Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini, mengakui doa berselawat merupakan kegiatan keagamaan yang ditangani Barisan Muslimin Indonesia (Bamusi), sebagai sayap partai.

“Dua tahun terakhir vakum lantaran ketuanya mengalami masalah sehingga dirangkap oleh sekretarisnya. Biasanya setiap bulan maulid diselenggarakan selawatan, ini bulan maulid sudah lewat baru dilaksanakan sekarang," ujar  Kusnadi.

Kebetulan di bulan Januari ini adalah bulan i ulang tahun PDIP.  Sehingga PDIP berselawat ini diselengarakan dalam rangka HUT PDIP ke 44 tahun. Rangkaiannya dimulai dari pagi dengan menggelar khotmil qurán dan malamnya selawatan lalu ditutup doa bersama.

"Kita doá bersama dan selawatan itu tujuannya hanya satu yaitu supaya kondisi bangsa Indonesia lebih baik dari kemarin. Apalagi kegiatan seperti ini merupakan warisan para orang tua dan sudah menjadi tradisi masyarakat," pungkas Kusnadi.

Pantauan Memorandum, meski hujan gerimis sejak sore hingga malam, ratusan masyarakat dan kader PDIP berduyun-duyun menghadiri kegiatan doa dan selawat yang digelar di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya. (day)